Anak Sering Jadi Korban saat Ibu Tertekan Dan Banyak masalah

Published by LPPA Nasional on

Jadi, harus paham bahwa menyenangkan istri artinya menyelamatkan anak-anak, secara jangka pendek maupun jangka panjang.

 Anak baik akhlaknya, cerdas, bertanggung jawab, semua biidznillah ada di bawah pengaruh didikan seorang ibu.

Suami harus banyak bersyukur kalau punya istri yang banyak beban hidup tapi dia masih Allah karuniakan kewarasan saat mengurus anak-anaknya.

Bantu kurangi beban bukan malah nambahin beban. Bersyukur itu bukan cuma di mulut, dibuktikan dengan meningkatkan perhatian pada istri.

Tapi si istri ini sebagai pihak terdzalimi gak bisa bales, takut, ambil sikap hanya diam, menangis dalam hati, dan akhirnya melampiaskan ke pihak yang lebih lemah yaitu anak-anaknya.

Parahnya lagi, orang gak sadar bahwa dari ucapan-ucapan ngasal alias asbun ternyata “sukses” menjadikan isi ibu seorang pembunuh anak-anaknya.

Miris kan ya?

Beban istri itu bukan cuma dari anak-anak aja. Anak rewel, anak sakit, Anak kondisi khusus, anak lebih dari satu, kelelahan lahir batin si Ibu setiap hari, lalu bisa jadi yang parahnya itu ditambah beban beban dari sikap suami, keadaan ekonomi yang sulit.

Dan memang iya gak menutup mata bahwa banyak istri stres depresi itu karena tekanan biar terdekat pihak terdekat, seperti mertua, ipar, orang tua, tetangga dst.

Dan saat udah terjadi kejahatan, orang dengan entengnya bilang

SI IBU YANG KURANG IMAN, SI IBU YANG BODOH, SI IBU YANG JAHAT dst dst…

Semua menghakimi si Ibu.

 Tanpa mau mikir seperti apa beban hidupnya, siapa orang atau pihak dibalik si ibu yang lebih buruk imannya, yang lebih bodoh, yang lebih jahat hingga tega berkata-kata yang menyakiti hati si ibu tsb?

Hingga mendorong si ibu berbuat hal yang buruk? Na’udzubillah.

Kalau gak bisa dikasih kebaikan atau bantuan, mending diem. Gak bisa kasih kata-kata baik ya mending diem.

Emang susah jadi ibu yang baik ya, terutama kalau banyak tekanan kanan kiri depan belakang. Harus tetap waras. Ingat Allah gak kasih beban diluar kesenggupan☺️

Laa hawla wa laaa quwwata Illa Billah…

Semoga bermanfaat 😊😊